Sunday, September 9, 2007

What goes up must come down...

Dear Libby
How was your Saturday night liv ? what did you do in heaven on Saturday night ? hari minggu nih Liv, biasa masih males-malesan, belum pada mandi, ayah udah langsung ke depan laptop bikin surat untuk kamu.
Ayah sedang ingat sama orang-orang yang saat ini sedang bersedih,minggu lalu ayahnya Oom Bombom meninggal dunia keliatannya dia sedih walaupun cukup tabah waktu ayah telepon (pastilah sedih ya liv ditinggal orang yang dicintai). ayah cuma ingin ngingetin bahwa setelah kesedihan pasti ada kebahagiaan, tetapi sebaliknya juga, setelah kebahagiaan pasti ada kesedihan. Makanya, ketika orang sedang tertawa terbahak-bahak dia musti ingat untuk membatasi diri karena suatu saat dia pasti akan menangis tersedu-sedu..sebaliknya orang yang sedang menangis tersedu-sedu sebaiknya jangan terlalu bersedih karena suatu saat pasti ada masa membahagiakan yang bisa membuat dia tertawa.
Hidup memang seperti roda yang selalu bergerak kadang kita di atas, kadang kita di bawah, kadang kita bahagia, kadang kita sedih. Ada pepatah bule yang bunyi “What goes up must come down” yang artinya kita tidak akan pernah bisa selalu berada di atas, kita tidak akan pernah bisa selalu bahagia. Ada lagi pepatah yang mengatakan bahwa setelah tanjakan pasti akan ada turunan, tidak mungkin tidak. Seperti kita sedang naik gunung, pasti suatu saat pasti kita harus turun, segimana pun kita senangnya berada di puncak gunung suatu saat kan kita harus turun juga dari puncak gunung. Seperti ketika kamu naik pesawat, naik ke atas, suatu saat kan harus turun dan mendarat juga....so nggak ada yang permanen di atas dan nggak ada yang permanen di bawah cuma kadang kadang kita nggak merasa kita sudah di atas, yang sering kan kita ngerasa nya masiiih di bawah terus...nggak ke atas-keatas..
Pepatah-pepatah itu menyadarkan kita untuk selalu sadar bahwa kehidupan itu kadang ada di atas dan kadang di bawah. Yang paling penting adalah kita harus tahu apa yang harus dilakukan ketika sedang di atas, yaitu bersyukur dan apa yang harus dilakukan ketika sedang di bawah, yaitu bersabar.

Still and will still miss you…

Ayah dicky

No comments: