Saturday, September 8, 2007

Only The Good Die Young

Hi Libby,
apa kabar ?? kemarin ayah ngelayat anak tetangga kita yang meninggal. Umurnya baru 25 tahun. masih muda ya ?? waktu ngelayat, ayah nggak brenti-brentinya nangis, soalnya ayah jadi inget sama Libby. Ayah lihat ibu dan bapak nya sediiih sekali. Bapaknya aja nggak berenti nangis juga.Ayah bisa ngerasain gimana hancurnya hati bapak itu. Sama seperti waktu Libby pulang ke rumah Allah SWT. Anak itu namanya Mas Teguh, dia anak pertama dari dua bersaudara (sama seperti Libby juga kan ?) masih kuliah. Kata orang-orang, Mas Teguh ini adalah anak yang baik, sering ke mesjid dan dicintai sama teman-temannya (waktu ngelayat, banyak sekali teman-temannya yang datang). Maka dari itu ayah inget pepatah bule yang mengatakan bahwa “Only The Good Die Young”… mungkin ada benernya juga…
Beberapa kali terbersit dalam pikiran ayah bahwa, tidak seharusnya ada orangtua yang menguburkan anaknya…. That’s against the law of nature…. Older people should die earlier… that’s what’s usually happen, right ?… adalah sebuah kesalahan jika ada orang tua yang menguburkan anaknya… tapi come to think of it, ayah sadar bahwa semua adalah hal yang wajar di tangan Allah SWT. Allah SWT maha tahu sehingga sudah pasti lebih tahu apa yang baik bagi ciptaannya. Mematikan dan menghidupkan hanyalah merupakan sebagian kecil dari tanda-tanda kebesaran-Nya. Allah SWT lebih tahu mengenai umur seseorang…remember, Allah SWT adalah pemilik dari sekalian alam, jadi punya hak untuk mengambil ciptaannya kapan saja.
It’s been 4 years since you left us, in fact kita baru aja mengingat kembali kelahiran kamu tanggal 25 April 1998 dan kepulangan kamu tanggal 29 April 2003. Seharusnya kamu sekarang sudah 9 tahun…sudah di kelas 3 SD. Ayah membayangkan seandainya kamu masih ada, kamu pasti sudah tumbuh menjadi anak yang cantik, pintar, penuh prestasi dan bijaksana (seperti bakat-bakat yang sudah kamu tunjukkan ketika kamu masih ada). Adelle, sekarang sudah kelas 1 SD di SBGG. Bahasa Indosesia nya masih belepotan… dia lebih bisa bahasa Inggris daripada bahasa Indonesia (katanya She likes Math best, and she hates Bahasa karena susah). Adelle tinggi banget, mungkin kalau kamu ada tinggi kamu sudah tersusul oleh Adelle. Adelle seneng banget nari (kayak kamu juga ya ??) seneng main biola, seneng ice skating. Dia cantiik deh…. Adik kamu yang kamu nggak pernah lihat, Aliyya sekarang sudah 3 tahun dan sekolah di Kinderfield, bahasa Inggrisnya juga bagus dan bahasa indonesianya lebih bagus dari Adelle. Aliyya seneng banget sekolah, dia udah hampir bisa baca lho, Liv…Hebat ya… kita suka godain dia kalau di dalam tubuhnya ada kamu…mukanya miiiiirrrripp banget sama kamu, badannya juga, walaupun pelitnya minta ampun nggak kayak kamu yang baik banget sama orang.
Waktu kamu ulangtahun, kita sekeluarga pergi ke Singapore. Ayah inget janji ayah untuk bawa kamu ke Amerika buat ketemu sama Grand Pa Don dan Grand Ma Pat. Kamu pengen banget pergi ke luar negeri. Sekarang kamu bisa terbang kapan aja kemana aja kali ya liv ?
Well Libby, you will still live in my heart (in our heart). I really believe now that “Only The Good Die Young”. Allah SWT sayang sekali sama kalian……Kita semua sayang sama kalian…Kunjungi ayah sekali-kali lewat mimpi ya Liv... ceritain surga kayak apa di sana...

No comments: